Banyak Parpol Dukung Prabowo, PDIP Riau Yakin Ganjar Pranowo Kuat di Riau

Prabowo-Ganjar.jpg
([Foto: Laily Rachev–Biro Pers Sekretariat Presiden])

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Nama Ganjar Pranowo yang sebelumnya digadang-gadang memenangkan Pilpres 2024 mendatang kini tampaknya beralih ke Prabowo Subianto.

Hingga saat ini, setidaknya ada beberapa partai di antaranya Gerindra, PKB, PAN, dan Golkar, sebagai partai pengusung dan PBB sebagai partai pendukung Prabowo Subianto. 

Sementara Ganjar Pranowo masih stagnan oleh empat partai yakni, PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura.

Menanggapi itu, Kader PDIP Riau, Sugeng Pranoto meyakini peluang Ganjar untuk menang tetap besar. Hal itu dikatakannya karena DPD PDIP Riau tengah melakukan konsolidasi pemenangan.

“Kami sudah konsolidasi dan akan terus berlanjut. Semua DPC diarahkan membuat posko relawan pemenangan,” kata dia, Kamis, 31 Agustus 2023.


Sugeng memastikan konsolidasi antar partai seperti PPP, Hanura, dan Perindo, serta ada kemungkinan perubahan koalisi atau yang belum bergabung partai non parlemen akan bergabung.

“Partai-partai ini nanti di daerah akan hadir ketika Ganjar Pranowo berkunjung ke Riau,” terang dia.

Namun, sebelumnya Anggota DPRD Riau itu meragukan kapan kepastian rencana kunjungan Ganjar Pranowo ke Riau. Dijadwalkan sebelumnya akan berkunjung pada 9 September 2023 mendatang yang dijadwalkan pusat.

“Karena sampai sekarang belum ada rapat mengenai kepastian itu. Saya ragu ini sepertinya bakal diundur lagi,” ujarnya.