Digadang-gadang Maju Pilbup Inhil, Andi Darma Taufik: Biarkan Saja Berkembang

Anggota-DPRD-Provinsi-Riau-Dapil-Indragiri-Hilir-Andi-Darma-Taufik.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), khususnya Pemilihan Bupati ({Pilbub) dan Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) menarik perhatian masyarakat.

Pasalnya, muncul nama politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Andi Darma Taufik, yang digadang-gadang akan ikut bertarung. Legislator yang dijuluki Si Anak Parit itu dianggap memiliki basis yang kuat untuk bisa menang di Pilkada mendatang.

"Terkait Pilbup biarkan saja berkembang apa adanya. Kalau pun masyarakat menginginkan untuk mengabdi ke Negeri Seribu Parit, Insya Allah kita siap," kata Andi Darma Taufik, Senin, 28 Agustus 2023.

Akan tetapi, ia menyampaikan, saat ini PDIP berupaya untuk bisa memenangkan pesta demokrasi yang akan berlangsung 14 Februari 2024. Lanjut Andi, baik itu kemenangan di daerah dan pusat.


"Intinya fokus Pileg dulu dan Pilpres. Terkait pemenangan PDI Perjuangan. Target kami kan PDIP hattrick. Target 9 kursi di kabupaten,” ujarnya.

Andi Darma Taufik saat ini merupakan Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PDIP. Andi merupakan pengganti antar waktu (PAW) James Pasaribu yang meninggal dunia beberapa waktu lalu.