Pekanbaru Jadi Tuan Rumah Rakerwil APEKSI 2024, Ada Tabligh Akbar Bersama UAS

Asisten-I-Sekdako-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kota Pekanbaru mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Pekanbaru 2024 mendatang.

Perhelatan akbar tersebut bakal dihadiri perwakilan 24 kota se-nusantara. Serangkaian agenda pun bakal mengisi kegiatan Rakerwil I yang berlangsung pada Mei 2024 nanti.

Total ada sebelas rangkaian kegiatan yang masuk dalam Rakerwil APEKSI 2024 mendatang. Satu di antaranya yakni agenda tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad (UAS).

Kegiatan lainnya seperti pertukaran pemuda, malam ramah tamah, forum rapat kerja wilayah, pawai budaya dan Pekanbaru Expo. Ada juga Pekan Raya Pekanbaru, penanaman pohon dan gowes, city tour, ladies program, forum bisnis hingga pentas seni Melayu.


"Kita sudah melakukan rapat perdana persiapan persiapan Rakerwil APEKSI 2024," ujar Asisten I Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, Kamis 24 Agustus 2023.

Ia menyampaikan, Kota Pekanbaru menjadi tuan rumah Rakerwil I APEKSI 2024 sesuai hasil putusan pada Rakerwil I APEKSI pada Juni 2023 lalu di Kota Batam. Kota Pekanbaru mendapat kehormatan menjadi tuan rumah 

"Kita juga berkoordinasi dengan unsur Forkopimda. Kita berkoordinasi agar nantinya TNI dan Polri bisa membantu dari sektor keamanan acara," sebutnya.

Kegiatan berlangsung berdekatan dengan momen Pemilu mendatang. Ia berharap Rakerwil nantinya menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dalam pelaksanaan Pemilu 2024.