Banyak Partai Dukung Prabowo, PKS Riau Tetap Yakin dengan Anies

Anies-di-Pekanbaru12.jpg
(RAHMADI DWI PUTRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau merasa meski PAN dan Golkar mulai mendukung Prabowo, berdasarkan survei Anies Baswedan tetap tertinggi di Sumatera, khususnya Riau.

Bendahara Umum DPW PKS Riau, Markarius Anwar, mengatakan banyak partai lain yang merapat mendukung Anies, mengikuti PKS, NasDem, dan Demokrat.

"Ada partai-partai yang baru menyusun kekuatan, namun itu untuk di Riau tidak pengaruhi pemilih Anies," ujar Markarius, Kamis, 24 Agustus 2023.

Ia menerangkan, dalam kompetisi itu hal biasa jika beberapa partai merapikan barisan dan menyolidkan untuk maju. Hanya saja pastinya baru dapat dinyatakan saat mendaftar di KPU nantinya, karena sekarang ini semuanya masih bisa berubah.



“Kami masih menunggu kapan momentumnya calon wakil presiden mau dideklarasikan.  Sehingga bisa bergerak secara full. Yang jelas sekarang terus mensosialisasikan Pak Anies. Kami tetap konsolidasi relawan, konsolidasi dengan kader untuk kemenangan pak Anies di daerah," tuturnya. 

Dikatakannya, saat ini berdasarkan survei, Anies Baswedan memang menempati posisi tertinggi di Pulau Sumatera. Untuk di Jawa, kata dia, PKS masih berjuang. 

“Survei untuk Pak Anies di Sumatera tertinggi dan Riau, kami juga ada survei internal. Artinya cukup menjanjikan. Walaupun kita di Jawa, memang basis penduduk Indonesia besar. Tapi kita masih berjuanglah di sana," pungkasnya.