2 Pimpinan DPRD Riau Maju ke Senayan, Syafarudin Poti: Saya Ingin Cakupan Lebih Luas

Syafaruddin-Poti1.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - KPU Riau telah mengumumkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) di Pemilu 2024 pada Sabtu, 19 Agustus 2023. Berdasarkan laman KPU Riau, dari empat pimpinan DPRD Riau, hanya dua yang kembali maju untuk DPRD Riau. 

Agung Nugroho dari Partai Demokrat untuk daerah pemilihan (Dapil) Kota Pekanbaru, sedangkan Hardianto dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (Dapil) Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti. Sementara Yulisman dan Syafaruddin Poti tidak terdaftar di DCS.

Wakil Ketua DPRD Riau, Syafaruddin Poti, mengaku dirinya akan maju ke DPR RI Dapil Riau I yang meliputi wilayah Bengkalis, Kepulauan Meranti, Rokan Hilir, Rokan Hulu, Siak, Dumai dan Pekanbaru.

"Iya, maju DPR RI Dapil I. Seperti informasi yang sudah tersebar," ucap Poti.


Ia mengaku sudah kenyang dengan pengalaman sebagai legislator yang dimulai dari DPRD Kabupaten Rokan Hulu, sehingga perlu berbuat lebih luas untuk pembangunan Riau di DPR RI.

"Saya sudah jadi anggota DPRD kabupaten dan sudah juga jadi anggota dewan di DPRD Provinsi. Tentu tidak ada salahnya ingin punya cakupan lebih luas lagi yakni DPR RI," kata Politikus PDIP itu. 

"Insya Allah optimis. Mudah-mudahan ini juga menjadi motivasi bagi anak-anak Riau, anak-anak kampung untuk bisa berkompetisi di tingkat nasional. Dan saya menjadi bagian dari anak-anak kampung itu untuk maju menuju Senayan," tambahnya.

Syafaruddin Poti maju ke DPR RI Dapil Riau I dengan nomor urut 4. Dan akan bersaing dengan Dewi Juliani nomor urut 1, Efendi Sianipar nomor urut 2, Fajar B.S Lase nomor urut 3, Iwandi nomor urut 5, Dian Wahyuni Esman nomor urut 6 dan Mulyono nomor urut 7.