Kerap Banjir, Gubri Minta PUPR Gesa Perbaikan Jalan Teluk Piyai Bagansiapiapi

Syamsuar806.jpg
(Diskominfotik Provinsi Riau)

RIAU ONLINE, ROHIL-Gubernur Riau Syamsuar kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) ke daerah-daerah. Hari ini Senin, 21 Agustus 2023, ia meninjau Jalan Teluk Piyai, Kecamatan Kubu, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Jalan tersebut menjadi target kunjungannya karena menjadi spot banjir. Di sana ia diadampingi Kepala Dinas (Kadis) Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, Arief Setiawan dan Kabid Bina Mirga PUPR Riau, Zul Fahmi yang selanjutnya bergeser meninjau Jembatan Sei Besi.

 

"Alhamdulillah kami baru saja meninjau Jalan Teluk Piyai yang sedang pengerjaan. Di lintas jalan tersebut ada spot-spot jalan yang terkena banjir tidak berkesudahan, namun saat ini spot banjir tersebut sudah ditimbun," ujarnya.

 

Ia pun menggesa PUPR agar segera merampungkan jalan lintas provinsi. Sehingga, tidak menghambat akses keluar masuk transportasi. 



 

"Tadi saya juga minta ke Dinas PUPR dan Bina Marga agar itu jadi prioritas dulu agar jalannya bagus. Kemudian perlunya pengawasan," tegasnya.

 

Selain itu, camat setempat juga diharapkan turut andil dalam pengawasan infrastruktur yakni dengan membuat gorong-gorong di lokasi itu agar tidak banjir lagi.

 

 

Harapannya, ke depan tidak ada kendala dalam pembangunan ruas Jalan Teluk Piyai Kecamatan Kubu menuju Bagansiapiapi itu. Itu diutarakannya karena warga di sana jika belanja atau berobat pastinya ke Bagansiapiapi dan membutuhkan akses jalan tersebut. 

 

"Kalau jalan bagus tentunya berpengaruh ke ekonomi. Namun terutama yang penting memudahkan akses jalan masyarakat di sini," tutupnya.