Diguyur Hujan, Kenduri Riau 2023 Ditutup Penampilan Ifan Seventeen

Ifan-Seventeen-di-kenduri-riau.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pagelaran tahunan Kenduri Riau 2023 resmi ditutup oleh Gubernur Riau, Syamsuar, yang diwakili Asisten II Sekdaprov Riau M Job Kurniawan Minggu, 20 Agustus 2023, malam. Event tahunan yang masuk dalam Karisma Event Nusantara ini diakhiri dengan berbagai penampilan termasuk mengundang pelantun Selalu Mengalah yakni Ifan Seventeen.

Meski diguyur hujan, para penonton dari berbagai daerah terus berdatangan ke lokasi Anjung Seni Idrus Tintin, Purna MTQ, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. 

"Dari Inhil," kata satu penonton dari luar daerah kepada MC Megi Irawan dan Nina Irma saat berada di panggung dengan menggunakan mantel.

"Dari Bengkulu," sahut penonton lain.

Tak sedikit penonton yang mengenakan mantel hujan. Adapula penonton naik ke tenda VIP yang seharusnya diperuntukkan bagi petinggi di Riau, namun tidak hadir. Sehingga, kursi-kursi dari para tamu undangan diisi oleh penonton yang tidak ingin terkena hujan.

Setelah menyaksikan tarian tradisional, orkes OK Kober dari Pekanbaru dan orkes Taman Bunga dari Sumatera Barat, giliran Ifan Seventeen yang mengguncang Pekanbaru. Penampilannya dapat ditonton secara kasat mata oleh penggemarnya.


Ribuan gawai pintar pun menyorot, begitu layar bertuliskan Ifan Seventeen. Penggemar tak peduli ponsel pintarnya basah asal dapat mengabadikan moment.

Daya tarik sang vokalis semakin memesona dengan mengenakan setelah jeans dan jaket army. Tembang Selalu Mengalah mengawali penampilannya.

Ia pun sempat meminta maaf kepada penggemar setianya lantaran pada akhir 2019 lalu tidak bisa melangsungkan konser di Pekanbaru.

"Gue minta maaf karena akhir tahun 2019 alu tidak jadi manggung di Pekanbaru. Dan akhirnya, sekarang bisa bertemu kalian semua. Terima kasih Pemprov Riau dan Kadis Pariwisata serta sponsor yang telah mengundang kami," ucapnya.

Ia pun mengucapkan selamat untuk HUT ke-66 Riau. Ia berharap Riau ke depan semakin lebih baik lagi. Jika diundang kembali, Ifan berjanji akan menghadiri undangan.

Dalam konser tersebut, lagu yang dibawakan band kawakan 2000-an ini di antaranya Hal Terindah, Ayah, Karena Aku Mencintaimu, Menemukanmu, dan lainnya. Sekira pukul 22.25 WIB konser pun berakhir.

"Hati-hati di jalan dan tetap jaga kesehatan," pinta Ifan.