Hadiri Parade Bhineka Tunggal Ika, Syamsuar: Jaga Marwah Riau

Gubernur-riau-hadiri-parade.jpg
(Dok. Diskominfotik Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, menghadiri Parade Bhineka Tunggal Ika di area car free day (CDF), Kota Pekanbaru, Minggu, 20 Agustus 2023, pagi. Syamsuar hadir mengenakan pakaian adat Jawa

Gubernur Syamsuar membuka secara langsung Parade Bhineka Tunggal Ika yang digelar bersempena dengan HUT ke-66 Riau dan HUT ke-78 RI. Acara ini ditaja oleh Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang terdiri dari yang terdiri dari 58 Paguyuban dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas).

Kegiatan ini Sekitar 4.000 warga Pekanbaru hadir meramaikan parade bernuansa tradisional ini. Adapula 47 stand bazar para pelaku UMKM.

Iring-iringan masyarakat yang tergabung dalam FPK yang membawa bendera merah putih sepanjang 78 meter juta menambah kemeriahan parade. 


"Dalam hal ini mengajak masyarakat agar kerukunan dan rasa persaudaraan ini terus dijaga. Kemudian, pesan kami jaga marwah Riau, jaga suasana persatuan dan kesatuan yang telah dijalin semua daerah ini," pintanya.

Orang nomor satu di Riau itu turut mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Riau, khusunya warga Pekanbaru, serta seluruh Forkopimda, FPK, tokoh agama dan jajaran yang kompak berusaha menjaga kedamaian dan ketentraman di Provinsi Riau.

“Sesuai dengan tema HUT kemerdekaan tahun ini ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’. Kalau Indonesia terus melaju, maka Riau pun juga akan begitu,” katanya.