Pancang Pemisah Hanyut, Warga Sebut Pacu Jalur Mini Terburuk Sepanjang Sejarah

Pacu-jalur13.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Warga menyebut Pacu Jalur Mini tahun 2023 ini menjadi yang terburuk sepanjang sejarah. Pacu jalur mini tahun ini kurang dilengkapi pancang pemisah.


Sejumlah pancang pemisah tampaknya hanyut terbawa arus sungai kuantan. Kesiapan panitia penyelenggara pun dipertanyakan.

"Ini jadi pacu jalur mini terburuk sepanjang sejarah, panitia harus di evaluasi," ujar Beni salah sorang warga Kenegerian Taluk Kuantan, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Beni berharap ini menjadi perhatian pemerintah terutama dalam menunjuk panitia gelanggang. "Kita khawatir kalau pacu jalur besar nanti seperti ini malu kita," kata Beni.

Seharusnya lanjut Beni panitia gelanggang diserahkan kepada masyarakat yang sudah paham dengan kondisi gelanggang. Sehingga tidak ada insiden pancang pemisah hanyut terbawa arus.

"Kalau debit air naik pancang tetap aman, kalau sekarang kita lihat pancang pemisah banyak hanyut," katanya.

Pantauan dilapangan saat pacu jalur mini berlangsung hanya satu pancang pemisah yang tersisa. Satu pancang hanya tersisa di pancang star, sementara pancang pemisah lainnya tidak terlihat termasuk di finis.

 



 

Pacu jalur mini telah dimulai hari ini Sabtu, 19 Agustus 2023. Pacu agak terkendala karena beberapa kali pancang hanyut. Minimnya armada pompong panitia juga tampaknya menjadi kendala.