Bakal Jaring Komedi Muda, PaSKI Riau Tandatangani Kerjasama dengan RRI

PaSKI-Riau.jpg
(BAGUS PRIBADI/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pengurus Daerah Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Riau melakukan penandatanganan kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pekanbaru.

Penandatangan perjanjian yang dilakukan di halaman gedung LPP RRI Pekanbaru itu dilakukan oleh Kepala Stasiun LPP RRI Pekanbaru, Ida Ayu Evi Handayani dan Ketua PaSKI Riau, Ahmad Benny Joniaman yang akrab dipanggil Bens Sani. 

Menurut penuturan Bens Sani, menindaklanjuti kerjasama itu, pihaknya dalam waktu dekat akan melaksanakan komedi kampus.

“Ini dilakukan dengan penjaringan bibit baru komedi di Riau. Targetnya para pemenang yang terpilih akan diusung ke Jakarta mewakili Riau dan produksi konten siaran RRI Pekanbaru,” jelasnya, Jumat, 18 Agustus 2023.



Bens Sani menuturkan, sebenarnya PaSKI dan RRI sudah bekerjasama sejak lama, sehingga penandatanganan merupakan lanjutan dari kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

"Kami dari PaSKI sudah terbiasa bekerjasama dengan RRI Pekanbaru, sejak ketua PaSKI dijabat Bang Fachri, makanya kami sudah terbiasa dengan teman-teman di RRI Pekanbaru," kata dia. 

Di sisi lain, Ida Ayu Evi Handayani menuturkan tujuan dilakukannya kerjasama dengan PaSKI guna melibatkan komunitas membesarkan RRI.

"Ini usaha kami dalam merangkul banyak pihak untuk lebih berperan terkait kegiatan positif bagi generasi muda yang ada di Pekanbaru, terutama dalam rangka memberikan hiburan bagi masyarakat," terangnya.