Pengukuhan 40 Paskibraka Pekanbaru, Ini Harapan Pj Wako Pekanbaru

Muflihun107.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Sebanyak 40 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Pekanbaru menjalani pengukuhan, Senin 14 Agustus di Ballroom lantai 6 Komplek Perkantoran Tenayan Raya.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun mengapresiasi para anggota Paskibraka Pekanbaru. 40 putra dan putri telah menjalani serangkaian latihan sebelum mengibarkan bendera merah putih pada 17 Agustus 2023.

 

Para anggota Paskibraka ini diharapkan bisa menginspirasi. Apalagi para anggota Paskibraka menjalani kompetisi hingga terpilih 40 orang putra dan putri terbaik Pekanbaru.

 

"Mereka jalani kompetisi di sekolah-sekolah untuk menjadi penggerek bendera di Pekanbaru," ujarnya usai memimpin upacara pengukuhan Paskibraka Pekanbaru.

 

Muflihun mengapresiasi para pelatih yakni Kesbangpol, TNI/Polri yang sudah mendukung para anggota paskibraka. Ia berharap nantinya para anggota Paskibraka bisa bertugas dengan baik.


 

"Kita akan lihat bersama, selama latihan apa hasilnya. Kita berharap tak ada yang tumbang, jaga fisik, kobarkan semangat untuk bisa bertugas di tanggal 17 Agustus mendatang," tuturnya.

 

Dirinya mengajak anak muda untuk memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Mereka bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif. 

 

"Kita hanya bisa mempertahankan, itu sebenarnya lebih berat dari memperjuangkan," jelasnya.

 

 

 

Upacara pengukuhan tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Forkopimda dan para orangtua anggota Paskibraka.