Pedagang Dilarang Jualan Bawa Mobil ke Lokasi CFD Pekanbaru

Pedagang-kuliner-pakai-mobil.jpg
(via Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mengimbau agar para pedagang yang berjualan di area Car Free Day (CFD) untuk tidak membawa serta mobil mereka ke lokasi CFD.

Para pedagang yang biasa membawa mobil saat berjualan di Jalan Cut Nyak Dien bisa memikirkan kendaraannya di luar arena CFD. Ada kantong parkir yang disediakan selama CFD berlangsung 

"Tidak boleh berjualan sambil menggunakan mobil, pedagang bisa memarkirkan mobilnya di kantong parkir yang ada," ujar Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar.

Adanya larangan ini, kata Radinal, karena kendaraan yang masuk lokasi berjualan bisa memakan tempat. Pihaknya bakal mengingatkan para pedagang agar tidak membawa kendaraan ke lokasi berjualan.


Belum lagi saat ini semakin hari jumlah pedagang di Jalan Cut Nyak Dien selama CFD bertambah ramai. Pihaknya tidak segan menindak kendaraan pedagang yang tetap membandel.

"Kami bakal langsung tertibkan, bisa saja kami gembosi atau kami derek. Kami imbau parkir di tempat yang sudah disediakan," tegasnya.

Radinal menegaskan bahwa pihaknya tidak melarang para pedagang untuk berjualan di sepanjang Jalan Cut Nyak Dien. Pihaknya cuma ingin menata lokasi berjualan agar tidak terlalu padat.

"Kami hanya melarang membawa kendaraan ke lokasi berjualan, kami tidak larang jualan," pungkasnya.