Komjen Purn Gatot Edy Jumpa FKPMR, Bahas Pilgubri 2024?

Tokoh-riau-bersama-eks-wakapolri.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Eks Wakapolri, Komjen Pol Purn) Gatot Eddy Pramono, diskusi bersama Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) di Jalan Kembang Sari, Kecamatan Sail, Pekanbaru, Kamis, 10 Agustus 2023.

Sejumlah tokoh dan pemuka masyarakat Riau turut saling bercerita dan bertukar pikiran dengan jenderal bintang tiga tersebut.

Menurut Komjen Pol Purn Gatot Eddy, Provinsi Riau ini memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) yang banyak. 

"Dengan sumber yang banyak tersebut, Provinsi Riau berpotensi menjadi daerah maju dan berkembang. Oleh Karena itu kita bersama-sama bersinergi bersama tokoh masyarakat Riau," ujar Gatot Eddy kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Jenderal kelahiran Solok, Sumatera Barat tersebut menjelaskan bagaimana menyelesaikan permasalahan Riau serta langkah jitu untuk Riau lebih baik. 

"Ke depan Riau ini diperhitungkan dengan percepatan pembangunan yang ada," singkatnya. 

Diskusi itu juga membahas pesta demokrasi 2024 yang sudah di depan mata. Gatot Eddy berharap masyarakat dapat menciptakan suasana pemilu damai dan sejuk.


"Jangan ada ujaran kebencian. Meski berbeda pilihan, jangan menjadikan kita bermusuhan. Buat suasana tenang," harap Eddy. 

Gatot Eddy meminta masyarakat Riau untuk memilih putra-putri terbaik bangsa saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) atau pemilihan legislatif (Pileg).

"Pilihlah putra-putri terbaik Riau pada Pileg dan Pilkada nanti untuk Riau lebih baik dan berkembang," tutup Eddy. 

Kendati begitu, Gatot Eddy mengaku belum berpikir untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau pada Pilgub 2024 mendatang.

"Saya belum memikirkan hal itu (Maju Pilgubri 2024-red)," ulas Eddy mengakhiri lalu menaiki mobil pribadi. 

Di tempat yang sama, Ketua Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR), Chaidir menyambut baik hadirnya putra daerah Riau, Gatot Eddy Pramono. 

"Beliau (Komjen Gatot Eddy Pramono-red) hadir dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Riau ke-66. Kemudian kita ajak diskusi dan beliau mau," ujar Chaidir di sela-sela pertemuan. 

Chaidir menyebut pertemuan tokoh masyarakat Riau dengan Gatot Eddy membahas Riau ke depan di pemerintah pusat serta membangun komunitas lebih baik. 

"Sebagai putra daerah Riau, beliau bersedia membantu dan membangun kepentingan masyarakat Riau untuk lebih baik dan hal itu dilakukan untuk masyarakat Riau," pungkasnya. 

Pada kesempatan ini, turut hadir beberapa mantan Gubernur Riau, Wan Hasyim Thamrin, Arsyadjuliandi Rachman, mantan Sekda Riau, Yan Prana, dan beberapa tokoh lainnya.