Kondisi Tak Layak, Gamal Minta Kadisdikpora Kuansing Tinjau SD Bukit Pedusunan

DPRD-Kuansinhg23.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuansing, Gamal Harsum minta Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing untuk turun ke Sekolah Dasar (SD) Bukit Pedusunan, Kecamatan Kuantan Mudik.

"Kondisi yang parah itu SD Bukit Pedusunan, sudah beberapa kali kami usulkan tapi tidak pernah masuk," tegas Gamal Harsum saat hearing dengan Disdikpora Kuansing diruang hearing Komisi I DPRD Kuansing, Kamis, 10 Agustus 2023.

Menurut politisi Partai Nasdem ini kondisi sekolah tersebut sudah tidak layak dan kurang mendapatkan perhatian. "Saya minta Kadis turun kesana, kalau saya sudah turun langsung kesana, kondisinya tampak luar bagus, tapi didalam tidak layak," ucap Gamal didepan Kadisdikpora Kuansing Doni.


Gamal berharap sekolah tersebut bisa menjadi skala prioritas untuk diperbaiki pada 2024 mendatang. "SD Bukit Pedusunan ini sudah tidak layak, saya berharap ini jadi skala prioritas," kata Gamal saat hearing KUA dan PPAS tahun 2024.