650 Pelaku Usaha di Riau Terima NIB dari Menteri Investasi

Menteri-bahli-berikan-NIB.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 650 pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) dari kabupaten kota di Riau menerima Nomor Induk Berusaha (NIB) dari Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Pemberian NIB dilangsungkan di Aula PCR, Kamis, 10 Agustus 2023.

Bahlil Lahadalia hadir didampingi Gubernur Riau, Syamsuar, dalam acara Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan. NIB dapat digunakan melalui aplikasi OSS yang dikelola Kementerian Investasi Indonesia.

"Saya datang ke sini dalam rangka menjalankan tugas negara arahan presiden dalam memberikan layanan baik di pusat atau daerah. Kita menjalankan sunnah rasul yang mana saat menjalankan syiar melalui jalur dagang," kata menteri Bahlil.

Pertumbuhan ekonomi nasional di kuartal II mencapai 5.17 persen salah satu tertinggi di dunia khususnya G20. Inflasi di bawah 4 persen.


Pertumbuhan ekonomi menurutnya, ditopang konsumsi nasional dan investasi. Riau menjadi kontribusi nomor 5 nasional dan nomor 2 untuk Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDM).

"Yang membawa Indonesia kuat adalah karena UMKM. Saat covid-19 yang menjaga ibu pertiwi yakni UMKM bukan perusahaan besar. Pemerintah belum hadir membela UMKM. Dari 34 menteri yang punya sejarah UMKM hanya menteri investasi dan saya pernah jual ikan," tuturnya.

 

slot gacor