Resahkan Masyarakat, 25 Motor Balap Liar Diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru

Pelaku-balap-liar-di-Pekanbaru.jpg
(dok. Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sebanyak 25 sepeda motor diamankan Satlantas Polresta Pekanbaru, Minggu, 30 Juli 2023, dini hari. Puluhan kendaraan roda dua itu ditindak lantaran melakukan balap liar di Jalan Jenderal Sudirman, Simpang 3 Bandara Sultan Syarif Kasim, Pekanbaru hingga meresahkan masyarakat.

"Sebanyak 25 unit kendaraan roda dua kita amankan sebagai barang bukti aksi balap liar hari Minggu," sebut Kasat lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, Senin, 31 Juli 2023.

Puluhan sepeda motor dan pemiliknya diamankan tim gabungan yang dibagi di beberapa titik lokasi, mulai dari Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Diponegoro, Jalan Arifin Ahmad, Jalan Yos Sudarso, dan sejumlah lokasi yang rawan dijadikan lokasi balap liar.

"Malam ini, kita kerahkan personel gabungan untuk bisa menertibkan terjadinya balap liar, namun demikian motor aksi balap liar yang berhasil kita amankan pada malam ini, tetap kita proses sesuai peraturan yang berlaku," terang Birgitta. 

Lebih lanjut, Birgitta mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru agar tetap berhati-hati dalam berkendara terutama di jam rawan balap liar, khususnya pada malam hari.


Ia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat dan terus mengantisipasi agar balap liar tidak lagi terjadi untuk menciptakan Kota Pekanbaru yang ramah dan tertib dalam berlalu lintas.

"Peran orang tua dan lingkungan sangat penting agar kita bisa bersama-sama untuk mencegah aksi balap liar tersebut, dengan harapan terwujudnya Kamtibmas dan Kamseltibcar Lantas yang berkesinambungan di Kota Pekanbaru ini" tutupnya.

Selain mengamankan 25 kendaraan roda dua ke Mapolresta Pekanbaru, para pelaku aksi balap liar yang berusia remaja diarahkan dan dinasihati agar tidak mengulang perbuatannya.