Porwil se-Sumatera Digelar di Riau, Edy Nasution: Persiapkan dengan Matang

Wagub-Riau-Edi-Natar1.jpg
(Junichi Sitinjak/MG RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edi Natar Nasution, meminta agar penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) se-Sumatera yang akan dilangsungkan di Riau dipersiapkan dengan matang. Hal itu disampaikannya saat membuka launching Logo dan Maskot Porwil Se-Sumatera Tahun 2023 kemarin Minggu, 30 Juli 2023.

"Segera mempersiapkan dengan matang. Ternyata masih ada beberapa daerah yang ternyata dalam kondisi persiapan yang belum matang seperti venue atletik yang akan direncanakan di Kabupaten Kampar, yang semestinya dilaksanakan di Pekanbaru," katanya.

Pelaksanaan Porwil se-Sumatera akan resmi dilaksanakan pada 4 sampai 14 November 2023 mendatang. Wagub berujar, hingga kini masih menunggu kematangan dari panitia.

“Oleh karena itu saya berharap kepada seluruh stakeholder beserta rombongan Ketua KONI termasuk juga Kadispora Provinsi, harapan kita walaupun dengan waktu yang sangat terbatas tetapi kita bisa melaksanakan dengan sebaik-baiknya,” terangnya.


Ia pun meminta media untuk turut berperan dalam mempublikasikan pelaksanaan Porwil se-Sumatera di Riau. Menurutnya, momen ini menjadi peluang yang dapat dimanfaatkan, mengingat akan banyak orang yang berkunjung ke Provinsi Riau.

“Di sinilah peran rekan-rekan media dapat memberikan kontribusi positifnya. Sehingga, nanti rekan-rekan kita di seluruh wilayah Sumatera yang hadir di sini bisa merasakan kenyamanan sehingga yang lain juga bisa melaksanakan dengan baik,” ujarnya. 

Selain itu, ia berharap Provinsi Riau meraih juara umum untuk yang ketiga kalinya pada Porwil mendatang. Riau pada Porwil sebelumnya meraih juara umum dua kali berturut di luar Provinsi Riau. 

“Sudah dua kali Porwil Sumatera, Porwil IX dan Porwil X, Provinsi Riau selalu tampil sebagai Juara Umum. Itu diselenggarakan di luar Provinsi Riau. Ketika menjadi tuan rumah, menjadi juara umum ini harapan kita dapat diwujudkan," pungkasnya.