4 Minggu Tidak Progres, Kejati Riau Tinjau Pembangunan Jalan Provinsi

Proyek-Jalan-Ruas-Sungai-Jering-Kari.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINETELUK KUANTAN-Tim dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Riau turun meninjau progres pembangunan jalan Provinsi ruas Sungai Jering - Kari, Kecamatan Kuantan Tengah, Selasa, 25 Juli 2023.

Peninjauan tersebut langsung dipimpin Asdatun Kejati Riau, Meilinda didampingi Kajari Kuansing, Nurhadi Puspandoyo dan sejumlah Kasi di Kejari Kuansing.

Tampak hadir dalam peninjauan lapangan tersebut dari Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Riau dan pengawas proyek.

Dari pembicaraan dilapangan terdengar proyek pembangunan jalan rigid beton tersebut sudah hampir empat minggu tidak ada progres atau tidak dikerjakan oleh rekanan. Kegiatan tersebut juga mendapatkan pendampingan dari Kejati Riau.

Dilihat dari papan plang proyek, pekerjaan pembangunan ruas jalan Provinsi tersebut dikerjakan PT Kerja Sama dengan Konsultan pengawas PT Wandra Cipta Engineiring Consultant dengan anggaran Rp 14,5 miliar. Anggaran tersebut bersumber dari APBD Provinsi Riau Tahun 2023.

"Kalau bila perlu peralatan siap, mungkin diawal plus, tapi sekarang banyak nyantai-nyantai," ujar salah seorang tim dari Kejati Riau saat berada dilokasi melihat tidak adanya tanda-tanda pekerjaan.


 


Sementara Asdatun Kejati Riau, Meilinda mengatakan kalau kegiatan pembangunan jalan Provinsi tersebut mendapatkan pendampingan dari Kejati Riau. Dia berharap kegiatan selesai sesuai dengan target.


"Setelah kita cek progres nggak ada masalah, harapan selesai sesuai komitmen," tegas Meilinda saat ditemui RIAUONLINE.CO.ID dilapangan, Selasa siang.