Tim SAR Gabungan Lanjutkan Pencarian Bocah 8 Tahun Tenggelam di Inhil

Tim-sar-cari-bocah-tenggelam-di-inhil.jpg
(Dok. SAR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban tenggelam di Sungai Desa Seberang Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin, 24 Juli 2023.

Bocah laki-laki bernama Rasyid Al Fatir dilaporkan tenggelam usai bermain layang-layang bersama teman-temannya di pinggir sungai., Minggu, 23 Juli 2023 

"Pagi ini pencarian korban kita lanjutkan bersama tim gabungan dengan penyisiran sejauh 3 kilometer," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, Kamis, 24 Juli 2023.

Sebelumnya tim SAR gabungan telah melakukan pencarian menggunakan aqua eye untuk menemukan keberadaan Rasyid di dalam air. Namun, belum membuahkan hasil.


"Kali ini kita dari TNI, Polair, Tim SAR Tembilahan dan Masyarakat terus berupaya dan berusaha melanjutkan pencarian," tutup Budi. 

Informasi tenggelamnya anak laki-laki ini berawal adanya laporan dari Lurah Desa, Hendriansyah yang mengatakan kejadian hilangnya Rasyid saat bermain bersama teman-temannya. 

"Korban saat itu bermain layang-layang bersama teman-temannya. Usai main korban mandi dekat sungai. Biasanya menjelang magrib korban sudah pulang, namun hingga hari ini belum juga," ujar Kades kepada Kepala Kantor SAR Pekanbaru, Budi Cahyadi, Minggu, 23 Juli 2023.

Pihak keluarga juga terus melakukan upaya pencarian ke rumah teman, kerabat dan tetangganya hingga pukul 01.00 dini hari. Tetap tidak ditemukan.