Partai Perindo Gelar Turnamen Mini Soccer U-11 dan U-13 se-Riau

Sayed-Abubakar-Asseggaf.jpg
(Riau online/Hendra Dedafta)

RIAU ONLINE, SIAK-Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo kabupaten Siak, gelar turnamen sepakbola mini soccer usia 11 dan 13 tahun, antar sekolah sepakbola (SSB) Kabupaten kota se-Provinsi Riau di lapangan sepakbola Suak Lanjut, Siak, Sabtu 22 Juli 2023.

Ketua DPW Perindo Provinsi Riau, Sayed Abubakar Asseggaf, mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan turnamen sepakbola mini soccer yang digelar oleh DPD Perindo Kabupaten Siak.

 

Partai Perindo sendiri memiliki banyak kegiatan positif kemasyarakatan, seperti turnamen mini soccer usia 11 dan 13 tahun yang sedang berlangsung saat ini "Perindo - Nike 20 Cup 2023".

 

"Tentunya turnamen sepakbola ini bertujuan untuk membina anak-anak kita supaya timbul kecintaan terhadap olahraga, menghindarkan dari kegiatan-kegiatan yang dapat merusak seperti bermain gadget terlalu berlebihan dan kegiatan negatif lainya, tentunya juga untuk memunculkan bibit baru pesepakbola sehingga kedepan bisa menjadi pemain profesional dapat mengharumkan nama pribadi, tim, daerah bahkan hingga ke kanca Nasional maupun Internasional," ungkap Sayed Abubakar Asseggaf.

 


Ketua DPD Perindo Kabupaten Siak, Doni Aryanto, mengatakan ini merupakan kali pertama kita mengadakan turnamen sepakbola mini soccer usia 11 dan 13 antar sekolah sepakbola (SSB) Kabupaten kota se-Provinsi Riau di Kabupaten Siak, bahkan ada dua tim dari SSB Padang panjang.

 

Turnamen sepakbola mini soccer ini diikuti oleh 64 tim, 32 tim usia 11 dan 32 usia 13 tahun, berlangsung selama dua hari 22 dan 23 Juli, menggunakan sistim grup, waktu pertandingan selama 15 menit, turnamen ini memperebutkan trophy, Sertifikat dan total uang bianaan sebanyak Rp20 juta, di bagi dua untuk U-11 dan 13.

 

 

"Ini merupakan wujud kecintaan Partai Perindo terhadap dunia sepakbola dan keperdulian terhadap generasi penerus bangsa, kegiatan yang paling tepat untuk mengedukasi anak-anak salah satunya lewat olahraga, karena manfaatnya sangat banyak sekali selain menjaga kesehatan para anak-anak kita, dengan diadakannya event pertandingan, semangat berlatih mereka semakin membara," ucap Doni.

 

Lanjutnya, kita ketahui bersama SSB di Provinsi Riau sangat banyak, untuk itu Perindo ikut andil dengan membuat event pertandingan sepakbola bola usia anak-anak dan akan menjadi event tahunan yang akan dilaksanakan oleh Partai Perindo.