Cuaca Hari Ini, Riau Diperkirakan Bakal Diguyur Hujan

Ilustrasi-hujan6.jpg
(Istimewa via Suara.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang berpotensi mengguyur wilayah setempat.

"Hujan akan mulai mengguyur Riau pada sore hari dan akan berlangsung hingga malam hari," kata Forecaster on Duty BMKG stasiun Pekanbaru, Mohamad Ibnu, Minggu, 16 Juli 2023.

Ibnu mengatakan hujan bersifat tidak merata hanya terjadi di sebagian wilayah Bumi Lancang Kuning. Ia menyebut hujan dengan intesitas ringan hingga sedang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Riau saat sore hingga malam hari.


Adapun sebagian wilayah itu adalah, Kabupaten Siak, Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi dan juga Kampar. Sementara saat dini hari, kata Ibnu, cuaca cerah berawan tanpa potensi hujan.

Sedangkan suhu udara Riau hari ini berada di angka 22,5 sampai 33,6 derajat celcius dengan kelembaban udara 50-98 persen. Sementara arah angin berhembus ke Selatan – Barat Laut dengan kecepatan 10 – 36 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 meter," tandasnya.