Peduli Lingkungan, Polda Riau dan Polresta Pekanbaru Bersihkan Tumpukan Sampah

Polda-dan-Polresta-bersihkan-sampah.jpg
(Dok. Polda Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka peduli lingkungan dan cinta kebersihan, Polda Riau bersama Polresta Pekanbaru membersihkan tumpukan sampah yang ada di Jalan Pesantren, Kelurahan Pematang Kapau, Kecamatan Kulim, Pekanbaru, Kamis, 13 Juli 2023.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan kegiatan ini dilakukan serentak di beberapa titik di Kota Pekanbaru.

"Hal ini dilakukan sesuai perintah dari Mabes Polri agar terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat dari polusi udara dari sampah yang menimbulkan aroma tak sedap serta menciptakan kesadaran buat masyarakat agar lebih peduli kebersihan lingkungan," ujar Kombes Nandang. 

Eks Kapolresta Pekanbaru juga menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Polri terhadap lingkungan dan juga kesehatan masyarakat khususnya yang ada di sekitar Kota Pekanbaru.



"Semoga masyarakat dapat menanamkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap kebersihan lingkungan, sehingga akan tercipta lingkungan yang sehat di Kota Pekanbaru," lanjut Nandang. 

Warga Kulim bernama Irwansyah mengucapkan terimakasih kepada dan apresiasi jajaran Polda Riau telah memperhatikan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak instansi terkait dalam kegiatan bersih-bersih ini,” tutup Irwansyah.