Satu Keluarga Asal Medan Kompak Bersyahadat di Masjid Raya An Nur

Satu-keluarga-masuk-islam-di-annur.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu keluarga asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), bersyahadat di Masjid Raya An Nur Pekanbaru, 7 Juli 2023.

Ketiganya, Usin (53), Hesti Marlina (39) dan Kelvin Yauswandi (15). Kelvin saat ini masih duduk di bangku SMP. 

Sebelum mengucapkan kalimat syahadat, Pengurus Mualaf Center An Nur menanyakannya alasan Usin masuk Islam. 

"Islam ini agama Rahmatan Lil'alamin, tanpa ada paksaan, siapa saja boleh masuk Islam," ujar Ketua Mualaf Center, Ahmad Muhlisin kepada ketiga mualaf. 

Tanpa ragu, Usin menceritakan ketertarikannya masuk Islam. Dari indahnya persaudaraan serta keajaiban Ibadah Salat. 

"Awalnya istri ini sudah Muslim, kemudian karena ikut saya, dia pindah ke Buddha. Saat punya anak kami akhirnya memantapkan diri untuk memeluk agama Islam," ujar Usin kepada pembimbing Mualaf. 



Lebih lanjut, Usin menjelaskan kalau dirinya tertarik masuk Islam karena persaudaraan umat muslim yang begitu kompak dan hangat. 

"Saya melihat orang muslim, sangat bagus persaudaraannya, kompak. Serta saat melihat orang salat, hati menjadi tenang," lanjut pria kelahiran 1970 ini. 

Mendengar alasan Usin, Pembimbing Mualaf Center An Nur meminta Usin dan keluarga untuk istiqomah dalam menjalankan atau memeluk Islam. 

"Semoga Istiqomah dalam menjalankan, selain kegiatan ini, kami dari Mualaf Center An Nur juga melaksanakan program dakwah lainnya."

"Jika bapak dan ibu berminat, pada setiap hari minggu kami mengadakan pembelajaran dakwah. Silakan datang. Setelah ini jangan lupa mandi besar dengan niat masuk Islam," tutup Ahmad. 

Setelah ketiganya selesai bersyahadat, Mualaf Center An Nur memberikan bingkisan berupa perlengkapan salat serta buku tuntunan salat lengkap untuk bahan belajar bagi para mualaf nantinya.