Masjid DPRD Riau Sembelih 13 Ekor Hewan Kurban

Hewan-Kurban4.jpg

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masjid Daarul Abrar, Kompleks Gedung DPRD Riau akan menyelenggarakan penyembelihan 13 ekor hewan kurban hasil sumbangan sejumlah pihak besok Sabtu, 1 Juli 2023. Hal itu dilakukan dalam rangka Hari Raya Idul Adha.

Ketua Masjid Daarul Abrar DPRD Riau, Sugeng Pranoto, menjelaskan meskipun berkurang dari tahun sebelumnya sebanyak 16 ekor, hal ini dapat menjadi bukti masih banyak pihak yang memberi kepercayaan kepada panitia kurban.

"Alhamdulillah sementara ini sudah terkumpul 13 ekor sapi dan Insya Allah akan disembelih besok pukul 09.00 WIB. Nantinya kami akan bagikan ke seluruh karyawan DPRD Riau, masyarakat sekitar, panti asuhan dan pondok pesantren," ujar Sugeng, Jumat, 30 Juni 2023.

Anggota DPRD Riau Fraksi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, 13 ekor sapi ini berasal dari hasil sumbangan perusahaan milik daerah, perusahaan swasta, dan juga dinas di Pemprov Riau.


"Untuk penyelenggaraannya kami juga mengundang Pimpinan DPRD Riau, diusahakan Ketua dan wakil pak Poti bisa datang karena wakil yang lain sedang ibadah haji," kata Sugeng.

Politikus PDIP itu berharap momentum Idul Adha 1444 H ini dapat dijadikan muhasabah diri dan berbagi dengan sesama.

"Rencananya akan kita bagikan dalam bentuk 1000 paket daging," pungkasnya.