Diduga Sindir Proyek Payung Elektrik, UAS: Yang Rindu Masjid Nabawi, Datang ke Masjid An Nur

Unggahan-UAS-sindir-payung-elektrik.jpg
(Tangkapan layar/Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pembangunan payung elektrik di Masjid Agung An Nur Pekanbaru tak kunjung usai. Hingga kini, proyek payung elektrik tersebut menghasilkan polemik.

Hal ini ternyata mendapat perhatian dari ustad kondang asal Riau, Ustad Abdul Somad (UAS). Melalui Instagram pribadinya @ustadzabdulsomad_official, UAS bahkan menyindir proyek payung elektrik ini lewat unggahannya.

Dalam unggahannya itu, UAS mengajak masyarakat untuk datang ke Masjid An Nur jika merindukan Masjid Nabawi lantaran proyek itu memang meniru masjid yang berada di Tanah Suci itu.

"Yang rindu Masjid Nabawi, silahkan datang ke Masjid Raya An Nur Pekanbaru," tulis UAS di Instagram @ustadzabdulsomad_official, dikutip RIAU ONLINE, Jumat, 30 Juni 2023.

Unggahan UAS tersebut mengundang ratusan komentar dari warganet. Pasalnya, unggahan itu seakan menyindir Pemerintahan Provinsi Riau yang tak kunjung menuntaskan pembangunan payung elektrik tersebut.

“Ngeri jugak sindiran nya…. Haha,” tulis @haf*******


“Satire dari tuan guru,” tulis @rif**********

“Siapa Gubernunya?” kata @coa********

“Proyek gagal, kenak up sama pak ustad, selesai laaah,” ujar @And***** 

“Semoga semua yg terlibat di proyek ini masuk sel… AAMIIN….,” tulis akun @feb****** 

“Jleb… Di Riau inilah banyak proyek yg asal jadi. Kualitas tidak diperhatikan. Yg penting dapat fee,” tulis @saud****** 

Renovasi dan pembangunan payung elektrik Masjid An Nur Pekanbaru tak kunjung rampung meski sudah mengalami perpanjangan kontrak berkali-kali. Sebelumnya, proyek senilai Rp 42 miliar itu rampung pada akhir Desember 2022.

Proyek payung elektrik tak selesai setelah dua kali diberi perpanjangan waktu. Bahkan Kabid Cipta Karya PUPR Riau Thomas mengatakan proyek dipastikan tuntas sebelum lebaran Idul Fitri lalu.

Proyek itu juga molor, tak kunjung dipakai salat Id oleh Gubernur Syamsuar. Terpaksa salat Id digelar di halaman Kantor Gubernur Riau.