Bulan Depan, Pelapisan Aspal Bakal Dilakukan di Tiga Ruas Jalan Pekanbaru

ruas-Jalan-rusak-di-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) segera melakukan overlay atau pelapisan aspal pada tiga ruas jalan di Pekanbaru, yakni,Jalan Kartama atau Inpres, Rambutan, dan Paus.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru Edward Riansyah mengatakan, saat ini masih pada proses penyiapan dokumen lelang. Pihak dinas menargetkan dalam waktu dekat sudah bisa diproses dan dilanjutkan dengan perbaikan jalan.

Overlay atau pelapisan kembali tiga ruas jalan itu akan dijadikan satu paket pemeliharaan jalan. "Perbaikan Jalan Paus, Jalan Rambutan dan Jalan Kartama, itu dijadikan satu paket pemeliharaan," ujar pria disapa Edu.

Ia menyampaikan, kemungkinan tiga ruas jalan itu diperbaiki bulan depan. "Mungkin (perbaikan jalan) bulan depan kayaknya," katanya.


Kondisi rusak, terutama di tiga ruas jalan tersebut cukup parah. Pantauan RIAU ONLINE, tak hanya rusak, banyak juga lubang menganga dan dalam di sepanjang jalan tersebut. Kondisi ini tentu membahayakan pengguna jalan.

Seperti kondisi Jalan Cipta Karya yang rusak berat dalam satu ruas. Sejumlah jalan terpadat lubang yang posisinya berdekatan.

Air juga menggenangi jalan yang mengalami rusak parah. Kondisi jalan berlubang juga terlihat pada beberapa ruas lainnya di sepanjang Jalan Cipta Karya. 

Rencana perbaikan tiga ruas jalan itu dianggarkan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pekanbaru. Anggaran itu didapatkan dari pergeseran anggaran pembelian mobil listrik untuk Pejabat Pemko Pekanbaru.