Kualitas Air SPAM Regional Lintas Pekanbaru dan Kampar Terus Dikaji

Rully-Noviandar2.jpg
(Riau Online/Sofiah)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Direktur Utama PT PP Infratruktur, Rully Noviandar, menyebut Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Regional Lintas Pekanbaru dan Kampar terus dikaji. Itu berguna untuk meningkatkan kualitas airnya. Untuk diketahui SPAM ini bisa langsung diminum tanpa dimasak.

SPAM ini sudah dirasakan warga Pekanbaru dan Kampar sejak diresmikan pada Selasa, 27 Juni 2023 lalu.

 

"Dari kami dengan adanya investasi ke sini paling tidak untuk membantu dan mendukung apa yang menjadi program pemerintah provinsi dan kabupaten. Pada prinsipnya kami melakukan menjaga kualitas airnya terlepas dari masalah air baku," tegasnya.

 

Secara tegas Rully menyampaikan komitmennya kaitan dengan kualitas air. Kemudian juga mengenai distribusi dan masyarakat pihaknya bekerjasama dengan PDAM Tirta Siak.



 

"Hal itu untuk mensinergikan agar jatuh langsung kepada masyarakat," terangnya.

 

 

Diketahui tarif pelanggan langsung bergubungan dengan PDAM. Sehingga, pemerintah setempat camat dan kepala desa agar mensosialisasikan SPAM Regional lintas Pekanbaru dan Kampar.

 

Sumber air SPAM yang berada di Desa Kualu, Kampar, berasal dari Sungai Kampar. Jumlah pelanggan yang akan dilayani kurang lebih 624 ribu jiwa atau sekitar 102.000 sambungan rumah.

 

togelonline88