Antisipasi Karhutla, Kapolres Kuansing Gunakan Trail Jelajahi Kebun hingga Hutan

Kapolres-dengan-komunitas-trail.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Dalam rangka mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah hukumnya, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengendarai sepeda motor trail dengan menjelajah areal perkebunan dan kawasan hutan di Kuansing.

Kapolres juga menggandeng komunitas motor trail adventure Kuansing (Tracks). Selama ini komunitas motor trail adventure ini cukup membantu Polres Kuansing dalam melakukan patroli mencegah terjadinya Karlahut di Kuansing.

Patroli karhutla ini digelar di daerah Logas sampai ke Desa Pulau Padang, Kecamatan Singingi. Patroli juga melibatkan personil Polres hingga pemerintahan desa setempat, Minggu, 25 Juni 2023.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito mengatakan patroli menggunakan motor trail ini dilakukan agar bisa menjangkau lokasi yang sulit sekalipun. Selama patroli tidak ditemukan adanya karhutla.


"Patroli berlangsung aman dan kondusif," kata Kapolres Kuansing Pangucap Priyo Soegito didampingi Ketua Tracks Kuansing, Iptu Mario Suwito dalam keterangannya, Minggu sore kemarin.

Kesempatan tersebut Kapolres juga melakukan sosialisasi dan mengimbau masyarakat untuk tidak membakar lahan. "Jangan buka lahan dengan cara dibakar," tegasnya.