Polda Riau Gelar Baksos, Operasi Bibir Sumbing dan Katarak Gratis

Kapolda-Baksos-hari-bhayangkara.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau menggelar bakti sosial (baksos) di Rumah Kebangsaan kawasan Purna MTQ, Pekanbaru, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77.

Selain pemberian bantuan sosial, Polda Riau turut menggelar pemeriksaan kesehatan gratis, bekerja sama dengan beberapa rumah sakit di Kota Pekanbaru.

Selain itu, ada juga kegiatan operasi bibir sumbing gratis, operasi katarak, sunat massal dan pemeriksaan kehamilan.

Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77. Kegiatan donor turut dilaksanakan oleh personel Polda Riau dan masyarakat dengan target 500 kantong darah. 

"Jadi kegiatan bakti kesehatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda Riau dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77 yang puncaknya nanti dilaksanakan pada tanggal 1 Juli 2023,” ujarnya, Selasa, 20 Juni 2023.


Irjen Iqbal menambahkan, diharapkan melalui serangkaian kegiatan ini, insan Polri semakin profesional, dicintai dan dipercaya masyarakat.

"Kita berharap donor darah yang kita lakukan dapat membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan darah. Saat ini kita ketahui bahwa kasus COVID-19, sudah menurun drastis, oleh karena itu kita tingkatkan kekebalan tubuh personel Polda Riau dan masyarakat dengan cara vaksinasi," tutur Irjen Iqbal.

Selain itu, tambah Kapolda, Polda Riau juga melakukan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan massal masyarakat.

"Siapapun masyarakat yang ingin pelayanan medis, akan kami layani dengan baik. Tak hanya diperiksa, insyaallah akan kami tindak lanjuti," kata Iqbal.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan 25 operasi katarak dan tiga operasi bibir sumbing.