Jelang HUT ke-77 Bhayangkara, Kapolda Riau Beberkan 3 Pilar Penting

Kapolda-Riau-di-Rumah-Kebangsaan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyampaikan tiga pilar penting di Rumah Kebangsaan Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin, 20 Juni 2023.

Tiga pilar tersebut yakni, kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-71.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara ke-77 dan atas perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didedikasikan untuk masyarakat," ujar Irjen Iqbal, Selasa, 20 Juni 2023.

Lanjut Iqbal, Polri dalam hal ini harus banyak memberi manfaat kepada masyarakat luas seperti rohnya menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat.

"Dengan adanya tiga pilar penting tersebut, keberadaan baju cokelat menjadi penyejuk bagi masyarakat. Masyarakat yang melihat kami senang. Kami pun akan terus maksimal dalam melayani masyarakat," lanjut mantan Kapolda NTB tersebut.

Kegiatan Bakti Sosial, Bakti Kesehatan dan HKGB ke-71, diinisiasi oleh Dir Intelkam, Kabid Dokkes Polda Riau dan Ketua Bhayangkari Ny Anindya Iqbal.


"Bakti Sosial ini tidak hanya hari ini saja, tapi juga hari ke depan akan kita terus kita lakukan," kata dia.

"Berbagai agenda sosial baik donor darah, vaksin, pembagian sembako, operasi bibir sumbing dan operasi mata katarak. Ini merupakan kolaborasi dan sinergitas Polda Riau dengan pihak rumah sakit dan adik-adik mahasiswa," pungkasnya.

Adapun jumlah paket sembako yang diberikan Polda Riau yakni 500 paket. Sebelumnya, Polda Riau telah memberikan 7 bantuan program bedah rumah. 4 diperuntukkan untuk anggota Polri dan ASN Polri dan 3 lainnya untuk masyarakat umum.

"Ini adalah sebagai upaya kita selalu hadir di tengah-tengah masyarakat. Kita hadir bukan sekedar sebagai perlindungan dan pengayoman, tetapi kita betul-betul merasakan bagaimana kesulitan masyarakat yang perlu uluran tangan," kata Brigjen K Rahmadi.

Selanjutnya, Polri dan jajaran juga melaksanakan bakti sosial (Baksos) di 268 lokasi di wilayah hukum Polda Riau, menyerahkan 11.295 paket Bansos, bantuan air bersih di tiga lokasi yakni di Kelurahan Air Dingin, Kota Pekanbaru dan dua lainnya di Kabupaten Rokan Hilir.

"Kita sudah melaksanakan Baksos di 268 lokasi diantaranya melakukan pembersihan rumah ibadah, fasilitas umum, hingga ke pasar-pasar tradisional. Ini kita lakukan secara serentak di seluruh wilayah di Polda Riau," katanya.