Rekrutmen PPPK Dibuka Lagi di Riau, Cek Formasinya

Ujian-SKD-PPPK-Guru-kuansing.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Provinsi Riau pada 2023 akan segera dibuka. Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, menyebut akan ada tiga formasi yang dibuka pada tahun ini.

"Formasi itu antara lain formasi teknis, tenaga pendidikan, dan tenaga kesehatan, di lingkungan Pemprov Riau," jelasnya, Kamis, 15 Juni 2023.

Ikhwan menyebut ada 3.400 kuota yang disediakan dengan rincian tenaga pendidikan 3057, tenaga kesehatan 174 dan tenaga teknis 169. Diakuinya, tenaga pendidikan masih menempati urutan tertinggi.

Sementara saat ini, lanjut dia, pihaknya masih menunggu arahan dan petunjuk teknis dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait prosedur dan pendaftaran PPPK di Riau 


Kata dia, prosedur dan pendaftaran PPPK di Riau akan diumumkan ke masyarakat setelah mendapatkan persetujuan sesuai petunjuk teknis dari Kemenpan 

“Jadwalnya belum dapat dipastikan kapan, kita tunggu saja petunjuk teknisnya. Mungkin dalam waktu dekat ini akan dikeluarkan pengumumannya, kalau sudah keluar akan kami ekspose,” ujarnya.

Rekrutmen PPPK menjadi angin segar bagi masyarakat, khususnya para pencari kerja di Riau. Masyarakat pun diimbau untuk mempersiapkan diri jelang dibukanya rekrutmen PPPK secara resmi di Riau.