4 Calon Anggota Bawaslu Riau Lulus Tes Kesehatan dan Wawancara, Ini Daftarnya

Pengumuman-bawaslu.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bawaslu Riau mengumumkan hasil tes kesehatan dan wawancara calon anggota. Pengumuman itu berdasarkan surat Nomor: 37/Timsel-Riau/06/2023.

Berdasarkan surat tersebut, pengumuman bertanggal Selasa, 13 Juni 2023 itu dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. 

Adapun nama-nama calon anggota Bawaslu Riau yang lulus tes kesehatan dan tes wawancara di antaranya: 

  1. Indra Khalid Nasution

  2. M Hary Rubianto 


  3. Patminah Nulama

  4. Yurnalis.

Di antara keempat calon yang lulus, tercatat hanya Patminah Nulama yang perempuan. Selanjutnya, keempat nama itu akan mengikuti uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan oleh Bawaslu.

Tak hanya itu, berdasarkan surat tersebut, masyarakat juga diminta untuk memberikan tanggapan tertulis terhadap Calon Anggota Bawaslu Riau yang ditujukan kepada Ketua Bawaslu dengan identitas pelapor yang dirahasiakan. 

Sebelumnya, Perwakilan Forum Peduli Pemilu, Angga WP, meminta Panitia Seleksi agar menyoroti rekam jejak seluruh calon anggota Bawaslu Riau yang sebelumnya dinyatakan lulus ke tahapan berikutnya, yakni tersisa 8 orang.

“Perihal seleksi Bawaslu Riau yang sedang berjalan, saya melihat salah satu calon dirasa tidak memenuhi persyaratan karena dianggap tidak memiliki integritas," ujar Angga WP.