Paripurna Hasil Reses DPRD Kuansing Didominasi Usulan Infrastruktur

Paripurna-hasis-reses-dprd-kuansing.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Rapat paripurna agenda penyampaian hasil reses anggota DPRD Kuansing didominasi usulan infrastruktur. Rapat paripurna digelar di gedung DPRD Kuansing, Selasa, 6 Juni 2023.

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kuansing, Adam. Dari 35 jumlah anggota DPRD Kuansing yang menandatangani daftar hadir sebanyak 22 orang dan 11 diantaranya tidak hadir tanpa ada keterangan.

Rapat paripurna dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kuansing Dedy Sambudi dan kepala OPD, dan Forkopimda diantaranya Kapolres AKBP Pangucap Priyo Soegito, dan Kajari Kuansing Nurhadi Puspandoyo.

Ketua DPRD Kuansing Adam mengatakan bahwa DPRD mempunyai fungsi pengawasan, terutama terkait keberhasilan penyelenggaraan pemerintah daerah.


Disampaikannya, pelaksanaan reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu konstituennya guna menyerap aspirasi dan ibi merupakan sebagai tanggungjawab moral dan politis kepada masyarakat.

"Reses adalah komunikasi dua arah anggota DPRD bertemu konstituen. Baik untuk menyerap dan menindaklanjuti pengaduan masyarakat," kata Ketua DPRD Kuansing, Adam.

Dari sekian banyak aspirasi terbanyak usulan infrastruktur terutama jalan. Kemudian ada drainase, rumah layak huni dan infrastruktur lainnya.