Banyak Pasangan LGBT Ngamar di Wisma dan Hotel Pekanbaru

Razia-lgbt-di-hotel-dan-wisma.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Puluhan pasangan bukan suami istri dan pasangan diduga LGBT terjaring razia gabungan, Minggu 28 Mei 2023, dinihari. Pasangan diduga gay dan lesbi terjaring di sejumlah kamar di Wisma Yani, Kota Pekanbaru.

Mereka tak bisa berkutik saat petugas mendapati pasangan itu sedang berduaan di kamar. Keberadaan praktik pasangan LGBT ini terkuak lewat laporan masyarakat.

Masyarakat mengaku resah dengan maraknya pasangan LGBT yang ngamar dalam wisma di Jalan Pepaya. Sekitar delapan orang diduga LGBT terciduk usai asyik di kamar bersama pasangannya.

"Kita langsung amankan ke kantor melihat gelagat mencurigakan dan informasi masyarakat terkait keberatan pasangan LGBT," ungkap Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Pria disapa Bang Zoel menyebut, di Wisma Yani ada 29 orang tamu terpaksa diamankan petugas. Banyak dari mereka merupakan pasangan ilegal sehingga harus dibawa petugas ke Kantor Satpol PP Pekanbaru.


Tim gabungan dari Satpol PP Pekanbaru, Polsek Sukajadi dan Kecamatan Sukajadi mengamankan 73 orang dari beberapa penginapan. Tim mengamankan pasangan bukan suami istri dari Kos Ahmad Yani dan Hotel Sukajadi.

Puluhan muda mudi tersebut langsung menjalani proses pendataan di Kantor Satpol PP Kota Pekanbaru. Razia ini sesuai Peraturan Daerah (Perda) No. 13 Tahun 2021 tentang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat. 

Zulfahmi menyebut, petugas tidak cuma mengamankan pasangan LGBT dan pasangan ilegal. Ada juga yang terlibat narkoba dan membawa senjata tajam. 

"Bagi yang membawa narkoba dan sajam, langsung diproses di Mapolsek Sukajadi," paparnya.