Rayakan HUT ke-8 Viera Oleh-oleh Hadirkan Bolu Panam Sepanjang 8 Meter

Viera-Oleh-oleh2.jpg
(Riau Online/Haslinda)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8, Viera Oleh-Oleh mempersembahkan Bolu Panam sepanjang 8 meter. Kegiatan ini dilaksankan di toko Viera Oleh-Oleh Jalan Melati Panam, Sabtu 20 Mei 2023. 

Owner Viera Oleh-Oleh, Bunda Evi mengatakan nama Bolu Panam diambil dengan tujuan mengharumkan Kota Panam sebagai tempat lahirnya Viera Oleh-oleh.

 

"Pertama, Viera Oleh-Oleh 8 tahun lalu lahir di Panam. Kedua, aroma dari kue ini sangat autentik dan eksotis. Jadi ketika digigit harumnya kemana-mana dan kita ingin mengharumkan nama Panam. Ketiga, tentunya Ingin menjaga eksistensi dari Panam," ujarnya.  

 

Diungkapkan Bunda Evi, Bolu Panam ini akan lanching mulai bulan Juni mendatang. Bagi pencinta Viera Oleh-Oleh tidak perlu khawatir, sebab harganya berkisar Rp50 ribu dengan ukuran 20 cm.

 

"Bentuknya itu seperti Bolu Kemojo. Ini sebagai salah satu upanya untuk melestarikan kue khas dari melayu" tuturnya.


 

Bunda Evi berharap, di 8 tahun usia Viera Oleh-Oleh, semoga tetap menjadi representasi oleh-oleh khas Melayu Riau.

 

"Sebagaimana tema kita hari ini yaitu Jaga Budaya, kita harus ikut memelihara budaya dengan melestarikan makanan khas Melayu," pungkasnya. 

 

Sebelumnya, pada pukul 09.00 WIB pagi tadi, Viera Oleh-Oleh Pekanbaru sudah menggelar lomba memasak menu khas melayu diantaranya Mie Sagu, Kue Kasidah dan Minuman Laksamana Mengamuk.

 

 

Dalam kesempatan tersebut, sebanyak 14 tim dari berbagai daerah di kabupaten/kota di Riau ikut meramaikan HUT Viera Oleh-Oleh. Pemenang lomba akan meraih hadiah dengan total Rp8 juta. Untuk juara satu senilai Rp4 juta, juara dua Rp2.5 juta dan juara tiga Rp1,5 juta.