93 Titik Api Terpantau di Pulau Sumatera, Riau Terbanyak

Ilustrasi-titik-api.jpg
(Liputan6.com/Istimewa/M Syukur)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat 93 titik panas di Pulau Sumatera. Sebanyak 23 titik panas di antaranya tersebar di Provinsi Riau.

Sebanyak 93 hotspot terpantau satelit terra dan aqua di Pulau Sumatera. Provinsi Riau menjadi penyumbang terbanyak sebaran hotspot sebanyak 23 titik, disusul Sumatera Selatan 21 titik dan Jambi 17 titik panas.

Prakirawan BMKG, Yasir mengatakan, total hotspot pada hari ini berjumlah 93  titik. Sedangkan untuk Provinsi Riau tersebar sebanyak 23 titik panas.

“Bengkalis 1 titik, Kepulauan Meranti 3 titik, Kampar 1 titik, Pelalawan 9 titik, Siak 5 titik, Rokan Hulu dan Inhil 1 titik,” ujarnya, Senin, 15 Mei 2023.


Selanjutnya, untuk potensi hujan di wilayah Riau pada pagi hari dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kep. Meranti, Kabupaten Kampar, Kabupaten Siak, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.

Sementara untuk siang hingga sore hari, potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian Wilayah Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Kota Dumai dan Kota Pekanbaru.