Targetkan 15 Kursi DPRD Riau, PDIP Daftarkan 65 Bacaleg

PDIP-daftarkan-caleg-ke-KPU.jpg
(Bagus Pribadi/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) di KPU Riau, Jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Kamis, 11 Mei 2023.

Ratusan orang yang dikomandoi Ketua DPD Riau, Zukri Misran, datang ke KPU Riau dan melakukan berbagai tarian untuk pendaftaran.

Sekretaris PDIP Riau, Karismanto dan Bendahara Umum PDIP Riau, Makmun Solikhin serta beberapa kader juga hadir. 

Zukri Misran mengatakan, PDIP Riau mendaftarkan sebanyak jumlah kursi di DPRD Provinsi Riau, yaitu 65 orang. Jumlah itu, tersebar di delapan daerah pemilihan (Dapil) di Riau. 

"Kami daftarkan 65 Bacaleg dari delapan daerah pemilihan (Dapil). InsyaAllah targetkan kita di 2024, PDIP bisa meraih 15 kursi," katanya.


Ia juga menyebut, kader-kader yang didaftarkan PDIP merupakan kader dari berbagai latar belakang. Zukri menambahkan, PDIP sudah menyusun komposisi dari berbagai suku, agama dan etnis. 

"Bacaleg yang kita daftar dari berbagai latar belakang, bermacam suku dan komposisinya di masing-masing Dapil sudah kita tata. Kita akomodasi suku-suku kelompok agama," terang Zukri.

Zukri pun menjelaskan, semua incumbent atau petahana masih ikut mendaftar untuk Pemilu 2024. 

"Mayoritas incumbent kita mendaftar. Alhamdulillah kelengkapan administrasi sudah. Tentu sedang diverifikasi," jelasnya.

Selain petahana, tokoh-tokoh baru juga banyak mendaftar melalui PDIP. "Banyak tokoh baru yang masuk. Seluruh Dapil banyak tokoh-tokoh baru," pungkas Zukri.