Perusahaan Besar di Kuansing Dilarang Publikasikan Bantuan untuk Pacu Jalur

pacu-jalur12.jpg
(Robi Susanto/Riau online)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Hingga kini dana pelaksanaan event pacu jalur tradisional tahun 2022 yang bersumber dari sumbangan pihak ketiga terutama perusahaan-perusahaan besar di Kuansing tidak diketahui penggunaannya.

Panitia pacu jalur sampai kini tidak pernah mempublikasikan untuk apa saja dana tersebut digunakan. Hal tersebut membuat fraksi Partai Golkar DPRD Kuansing kembali mempertanyakan saat rapat paripurna agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap LKPJ tahun 2022, Jumat, 5 Mei 2023.

Fraksi Partai Golkar melalui juru bicaranya Endri Yupet kembali mempertanyakan untuk apa dana CSR perusahaan-perusahaan tersebut. Karena hingga kini tidak ada kejelasan untuk apa saja aliran dana tersebut.

"Pemerintah sampai saat ini tidak pernah menyampaikan ke publik secara transparan berapa jumlah bantuan CSR serta penggunaan terhadap bantuan CSR tersebut," ujar Endri Yupet menyampaikan pandangan umum fraksinya.


Bahkan disampaikan politisi Partai Golkar ini beberapa perusahaan menyampaikan secara langsung kepada pihaknya tentang keluhan mereka karena dilarang untuk mempublikasikan bantuan sosial tersebut.

"Kami minta kepada saudara Plt Bupati untuk dapat menjelaskan persoalan CSR dan dibuka secara terang," katanya.