Slank Bakal Konser di 7 Kota Termasuk Pekanbaru, Catat Tanggalnya

Slank.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Kaka dan kolega bakal konser tur di 7 kota di Tanah Air mulai Mei hingga Juni 2023 untuk menghibur para penggemar Slank. Satu di antaranya digelar di Kota Pekanbaru.

Konser ini bertepatan dengan perayaan 25 tahun eksistensi Album Tujuh bersama penggemarnya.

"Ya ini bentuk syukur kami lah. Setelah pandemi lebih dari dua tahun, kami keluar kandang dengan tur yang temanya anniversary 25 tahun album Tujuh," kata Kaka dalam sesi jumpa pers di kawasan Tomang, Jakarta, dikutip dari Suara.com, Rabu, 3 Mei 2023.

Kaka menyambut antusias konser tur Slank yang dinaungi Make A Show selaku promotor. Ia mengaku rindu suasana tur yang mengusung tema khusus seperti yang saat ini dipersiapkan.

"Kami sudah lama nggak tur yang pakai tema khusus," ujar Kaka.

Sedangkan bagi Bimbim, konser tur Slank kali ini punya makna yang lebih dalam. Menurut dia album Tujuh adalah karya pertama Slank dengan formasi personel yang aktif saat ini.


"Album Tujuh ini adalah album pertama dari personel yang bertahan sampai saat ini. Di 1998, dalam seminggu album ini terjual 1 juta kopi," kata Bimbim.

Rencananya, Slank hanya akan fokus pada lagu-lagu dari album Tujuh selama konser tur digelar. Namun, sejumlah single hits di luar album juga dipersiapkan sekedar sebagai pelengkap aksi panggung.

"Jadi 14 lagu dalam album itu nanti kami bawain. Baru pas di ending, kami bawain lagu-lagu hits kami," kata Bimbim.

Konser tur Slank dimulai dari Solo pada 10 Mei 2023. Berturut-turut setelahnya, mereka akan manggung di Surabaya (13 Mei), Bali (17 Mei).

Sedangkan di Pekanbaru Slank akan konser pada 26 Mei 2023. Kemudian dilanjutkan di Lampung (2 Juni), Bandung (9 Juni) dan ditutup di Jakarta (23 Juni). Mereka dipastikan hanya akan tampil di 7 kota, dari yang sebelumnya diumumkan 10 kota.

"Kami sengaja memilih 7 kota biar lebih menarik untuk penyesuaian dengan album Tujuh," ucap Anasthasia Sadrach selaku perwakilan promotor Make A Show.

Tiket konser tur Slank sudah bisa didapatkan di Loket.com dan GoTix. Tiket dibagi dalam dua kategori, yakni Festival (Rp150 ribu) dan VIP (Rp750 ribu).

Selain dua platform di atas, tiket konser tur Slank juga bisa didapatkan di konter-konter JNE yang dalam acara ini berperan sebagai penyedia jasa logistik resmi.