Tahun Ini, Pemkab Kuansing Gelontorkan Dana Miliaran Bangun Rumah Dinas

Uang9.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN-Tahun anggaran 2023 Pemerintah Kabupaten Kuansing, Riau mengalokasikan dana miliaran rupiah bangun fasilitas gedung kantor kepolisian, Makodim dan rumah dinas Kejaksaan.

Berdasarkan Rencana Umum Pengadaan (RUP) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kuansing pembangunan tersebut ditanggung APBD Kuansing tahun 2023.

Untuk pembangunan gedung kantor Polsek di Kecamatan Inuman dianggarkan Rp 1,9 miliar. Pembangunan gedung Makodim Kabupaten Kuansing dianggarkan Rp 3,3 miliar dan untuk pembangunan rumah dinas Kejaksaan Negeri Teluk Kuantan dianggarkan Rp 1,056 miliar.

 


 

Selain itu pada tahun 2023 sesuai yang tayang di RUP Dinas PUPR Kuansing juga dianggarkan untuk pembangunan sarana dan prasarana PN Teluk Kuantan sebesar Rp 900 juta. Pembangunan ruang tahanan Lapas Kelas II B Teluk Kuantan Rp 557 juta.

Selanjutnya pembangunan gedung pelayanan terpadu Polres Kuansing Rp 557 juta. Rehab gedung kantor Koramil Kecamatan Kuantan Hilir Rp 400 juta dan rehab rumah dinas Polsek Singingi Rp 200 juta.