Jelang Puncak Arus Balik, Sopir Bus Diimbau Tak Ugal-ugalan

Kasatlantas-di-AKAP.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang puncak arus balik lebaran Idul Fitri 2023, Satlantas Polresta Pekanbaru mengunjungi terminal AKAP Bandar Serai Payung Sekaki. 

Adapun kedatangan Satlantas Polresta Pekanbaru kali ini untuk menyampaikan imbauan keselamatan kepada para sopir bus yang akan membawa penumpang. 

Kasat Lantas, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan bahwa ia bersama jajarannya turun langsung guna menyampaikan imbauan keselamatan agar para sopir lebih mengutamakan keselamatan selama di perjalanan.

"Kita ingatkan kepada para supir untuk hati-hati dalam membawa mobil, kalau mengantuk dan lelah silakan istirahat sejenak," ujar Kompol Birgitta, Selasa, 25 April 2023.


"Hal ini dilakukan untuk kepentingan dan keselamatan bersama di jalan raya," lanjut Gitta.

Kompol Gitta juga mengimbau kepada penumpang agar bersama-sama menjaga keselamatan selama berkendara, seperti mengingatkan sopir agar tidak ugal-ugalan selama di perjalanan.

"Kalau sopirnya terlalu ngebut atau ugal ugalan di jalan silakan para penumpangnya ingatkan pak sopirnya agar selalu patuhi peraturan lalu lintas dan utamakan Keselamatan," tutup mantan Kasat lantas Siak ini. 

Kegiatan ini juga dalam rangka Operasi Ketupat Lancang Kuning 2023 di Kota Pekanbaru guna antisipasi arus balik libur lebaran tahun ini sehingga terciptanya Kamseltibcar Lantas.