Berikan Rasa Aman, Polresta Pekanbaru Pantau Arus Mudik dan Balik Lebaran

Kapolresta-pekanbaru-pantau-arus-balik.jpg
(Dok. Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Jefri R.P Siagian, memantau arus mudik dan arus balik Lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah. 

Pemantauan tersebut dilakukan di  pelabuhan Sei Duku dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang hendak mudik maupun balik.

"Kegiatan ini merupakan bagian dalam Operasi ketupat Lancang Kuning 2023 dengan memberikan rasa aman dan tentram bagi masyarakat selama pelaksanaan arus mudik," ujar Kombes Jefri, Senin, 24 April 2023.

Kapolresta Jefri telah memerintahkan Kapolsek jajaran agar  menempatkan personel di area perlintasan arus mudik lebaran Idul Fitri. 


"Saya juga memerintahkan kepada Kapolsek jajaran untuk menempatkan personel pada lokasi yang telah ditentukan agar memberikan rasa aman kepada masyarakat," terangnya. 

Hasil yang diharapkan dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah terciptanya rasa aman  dan tentram bagi masyarakat yang datang dan pergi selama pelaksanaan arus mudik dan arus balik. 

"Semoga dengan kegiatan ini, dapat meminimalisir kejahatan C3 (curanmor, curat dan curas di Kota Pekanbaru," pungkasnya.