Polres Rokan Hulu Lakukan Pengamanan Salat Ied Jemaah Muhammadiyah

AKBP-Budi-Setiawan.jpg
(Dok Polres Rokan Hulu)

RIAU ONLINE, ROKAN HULU- Polri turut andil dalam pengamanan rumah ibadah terhitung H-7 dan H+7 selama periode puasa dan idul fitri 1444 H. Begitu juga yang dilakukan oleh jajaran Polres Rokan Hulu yang melakukan pengamanan saat pelaksanaan ibadah salat ied jamaah Muhammadiyah.

 

Kapolres Rokan Hulu AKBP Budi Setiawan mengatakan, telah melaksanakan tugas Polri dimana pada Jumat, 21 April 2023 pagi tadi melakukan pengamanan ibadah jamaah Muhammadiyah. Beberapa lokasi lainnya yang berada di Negeri Seribu Suluk turut diamankan oleh jajaran Polsek sesuai wilayah hukumnya.

 

"Iya tadi saya dan anggota melakukan pengamanan salat ied jamaah Muhammadiyah di SD Muhammadiyah Rambah, Jalan Diponegoro, KM 2 Pasir Pangaraian," sebutnya pada RIAU ONLINE.

 

Dilanjutkannya, selama pengamanan berjalan dengan lancar dan tertib serta tidak ada halangan suatu apapun. Tidak ada juga kriminalitas yang terjadi.

 

Berdasarkan data dari Muhammadiyah Riau, lokasi pelaksanaan salat ied di Kabupaten Rokan Hulu diantaranya Halaman SD Muhammadiyah Rambah jalan Diponegoro, Ranting Desa Dayo, Kecamatan Ujung Batu Rokan Hulu, Ranting Desa Mahato, dan Masjid Al-Hikmah Ranting Masda Makmur. 

 

"Pada hari Sabtu, 22 April 2023 kami juga bakal melakukan hal yang sama yakni pengamanan ibadah idul fitri yang mengikuti pemerintah," katanya.


 

 

 

 

 

Dalam pengamanan mudik lebaran, Pamen berbunga dua melati itu mengatakan, ada 170 anggota Polri yang terlibat. Sementara itu, dalam tugas berkolaborasi dengan Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, BPBD, TNI, Jasa Raharja, dan unsur lainnya.

 

Dalam pada itu, untuk Rokan Hulu sendiri, Budi menyebut ada 3 Pos Pengamanan (Pospam) dan juga 1 Pos Pelayanan (Posyan) yang disiagakan selama Operasi Ketupat Lancang Kuning Idul Fitri 1444 H.

Posyan berada di Pematang Ba'i, Pasir Pangaraian sementara 3 posyan berada di Simpang TB Tandun, Pospam Batu Nangka Kabun, dan Pospam Sei Kumangu.