Tinjau Pospam Lebaran, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Siagakan Anggota 24 Jam

AKBP-Pangucap-Priyo-Soegito.jpg
(Riau Online/Robby Susanto)

RIAU ONLINE, TELUK KUATAN-Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito didampingi Waka Polres Kompil Lilik Surianto meninjau Pos Pengamanan (Pospam) Lebaran Tahun 2023, Rabu, 17 April 2023.


Dalam peninjauan tersebut juga hadir Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Sekda Kuansing dan sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Kuansing. Juga tampak Kasat Reskrim AKP Linter dan Kasat Lantas Polres AKP Sandi.

Ada tiga Pospam yang ditinjau langsung Kapolres Kuansing pertama di daerah Sinambek Bundaran Tugu Carano, desa Petai dan terakhir di desa Seberang Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik.

Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito ditemui RIAUONLINE.CO.ID saat meninjau Pospam di Kuantan Mudik mengatakan, H-3 jelang lebaran tahun ini arus lalu lintas terpantau masih terkendali. Pihaknya juga telah menyiagakan anggota disetiap Pospam. Anggota yang terlibat pengamanan stanbay selama 24 jam.

"Pada prinsipnya selain aman dijalan juga aman bagi pemudik yang meninggalkan rumah mereka," kata Kapolres AKBP Pangucap didampingi Kapolsek Kuantan Mudik, Iptu Ferry, Rabu siang.

 


Selain fokus terhadap kemacetan dan laka lantas kata Kapolres, pihaknya juga telah menggerakan anggota untuk rutin melakukan patroli baik dijalan raya maupun terhadap rumah-rumah warga yang ditinggal.

"Untuk pengaman sendiri juga telah dibangun adanya Siskamling, sekarang sudah aktif. Masyarakat kita juga sudah siap mendukung pengamanan disetiap lingkungan," ujar Kapolres.