Ikatan Keluarga Minangkabau Berbagi Takjil di Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru

IKM-Riau.jpg
(Riau Online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-DPW Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Riau melakukan bagi-bagi takjil kepada masyarakat di sekitar Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, Selasa, 18 April 2023.

 

Ketua DPW IKM Riau, Suharmansyah Piliang, mengatakan berbagi takjil dilakukan sebagai bentuk kebersamaan IKM dengan masyarakat.

 

"Ini agenda dadakan, artinya kami bisa berbagi sesama kita. Dari kita untuk kita. Ini sumbangan-sumbangan ada dari berbagai pihak dan kami bagi hari ini," terangnya.

 

Sementara dikatakannya, kepengurusan DPW IKM Riau menang baru terbentuk Desember 2022 lalu. Kemudian, lanjut Suharmansyah, pelantikan 14 Februari 2023 yang dilantik oleh Fadli Zon selaku Ketua Umum DPP IKM.

 

"Pelantikannya serentak dilaksanakan di Duri. Jadi DPW IKM Riau dilantik sekaligus DPC dan DPD se Provinsi Riau.


 

 

"Kalau untuk pengurus DPW IKM Riau ada 50 orang. Kalau anggotanya terbuka dalam artian seluruh orang Minangkabau di Provinsi Riau," ujar Suharmansyah.

 

Sebab itu, ke depan DPW IKM Riau akan mencoba mendata jumlah orang Minangkabau di Riau. 

 

"Kalau perlu kami bentuk database sehingga mengetahui masing-masing kecamatan, itu nanti yang didata. Untuk ke depannya setelah Idul Fitri, kami akan rapat perdana pengurus dan sosialisasikan hasil rapatnya," tutupnya.