Stok Minyakita dan Pasokan Komoditi Pangan Dipastikan Aman Hingga Lebaran

Minyakita5.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru memastikan ketersediaan minyak goreng kemasan Minyakita mencukupi kebutuhan masyarakat hingga Idul Fitri 1444 H/2023.

 

Tim dari Disperindag telah melakukan pemantauan ke sejumlah pasar dan distributor. Mereka memastikan ketersediaan sejumlah komoditi pangan saat Ramadan dan hingga lebaran. 

 

"Stok Minyakita dan minyak curah kami pastikan aman saat ini," ujar Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Zulhelmi Arifin, Minggu 16 April 2023.

 

Menurutnya, tim di lapangan juga memastikan distribusi Minyakita lancar. Disperindag tetap memantau bila ada pihak-pihak yang melakukan penimbunan bahan pokok.

 

Sejauh ini kata Zulhelmi, untuk pasokan komoditi pangan lainnya diperkirakan cukup hingga lebaran. Harga di pasaran juga cenderung relatif stabil dan belum ada kenaikan signifikan. 

 


"Kami berupaya menjaga ketersediaan stok bahan pokok. Jika stok bahan pokok berkurang, maka harga akan naik," paparnya.

 

Menurutnya, harga bahan pokok akan naik jika permintaan banyak dan stoknya sedikit. Maka, tugas pemerintahan menjaga ketersediaan bahan pokok.

 

 

 

"Dari informasi Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang), kebutuhan bahan pokok tercukupi. Kalau harganya masih naik, berarti ada yang menimbun," sebutnya.

 

Bahkan pihaknya sudah rapat dengan Polresta membahas ketersediaan bahan pokok. Disperindag dan Polresta juga turun bersama memantau gudang distributor guna mengantisipasi penimbunan