Jelang Arus Mudik Lebaran, Polda Riau Gelar Rapat dengan Forkopimda

Rapat-Polda-Riau-dengan-Forkopimda.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Polda Riau bersama Forkopimda mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah di lantai lima Ruang Tribrata Mapolda Riau, Jumat, 14 April 2023.

Rapat tersebut membahas bentuk bentuk pelayanan dan pengamanan dari proses berlangsungnya Ramadan hingga Idul Fitri, terutama jelang menghadapi arus mudik dan balik masyarakat.

Adapun target operasi ini terdiri dari orang, benda, dan sarana transportasi darat, laut dan udara, tempat perbelanjaan, kegiatan di bank, dan kegiatan di tempat ibadah. 

Rapat dipimpin Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, menerima laporan dari masing-masing Forkopimda terkait kesiapan mereka menghadapi arus mudik jelang lebaran. 


Pada kesempatan itu, Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Dwi Nur Setiawan, memaparkan jalur yang rawan serta jalur alternatif jika terjadi kemacetan. 

"Kita sudah membentuk tim pengurai kemacetan dan menyiapkan beberapa jalur alternatif," ujar Kombes Pol Dwi. 

Adapun jalur alternatif yang disiapkan jika terjadi kemacetan yakni, Pasar Kuok, Pasar Danau Bingkuang, dan Pasar Kampar. 

Tidak hanya itu, Dirlantas Polda Riau mengaku juga telah mengatur arus lalu lintas di Tol Pekanbaru - Bangkinang. 

"Kita siagakan mobil derek serta pemasangan kamera ETLE di Tol Pekanbaru - Dumai dan pendirian pos pam pada titik-titik tertentu," pungkasnya.