19 Instansi Kembali Buka Layanan Bagi Masyarakat di Gedung C MPP Pekanbaru

Layanan-masyarakat-mPP-pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Layanan bagi masyarakat di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru kembali normal. Belasan instansi kembali membuka layanan di Gedung C Komplek MPP Pekanbaru, Jalan Jenderal Sudirman.

Seluruh layanan tersebut pindah ke gedung C pasca kebakaran gedung utama MPP pada 5 Maret 2023 lalu. Total ada 19 instansi sudah membuka kembali layanan bagi masyarakat di MPP.

Instansi tersebut di antaranya, BPJS Kesehatan, BPN, Bapenda Provinsi, Jasa Raharja dan Dirlantas Polri. Ada juga DJP, Imigrasi Pekanbaru, LPSE,  Bapenda Kota Pekanbaru, Satpol PP Pekanbaru dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Sampai hari ini di MPP Pekanbaru, Alhamdulillah sudah bergabung 19 tenant di luar DMPTPSP itu sendiri," ujar Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru, Akmal Khairi, Kamis 13 April 2023.


Pihaknya sudah berkoordinasi dengan seluruh instansi tersebut sebelum membuka kembali layanan di MPP Pekanbaru. Ia menyebut bahwa seluruh instansi tersebut berkomitmen untuk bergabung kembali dengan MPP.

Mereka kembali membuka layanan kepada masyarakat dengan sarana dan prasarana yang ada di gedung C MPP Pekanbaru. Ada juga dukungan dari sarana dan prasarana instansi yang membuka layanan kembali.

"Sembari kita menyiapkan sarana dan prasarana lebih lengkap ke depannya," terangnya.

Akmal menyebut, sejak bergabungnya 19 tenant tersebut sudah ramai masyarakat yang mengakses layanan di MPP Pekanbaru. Masyarakat datang untuk mengurus layanan perizinan dan non perizinan.