Dewan Bahas Perbaikan SMAN Plus dan SMAN Olahraga dengan Disdik Riau

SMAN-Plus-Riau.jpg
(smanplus-provriau.sch.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komisi V DPRD Riau menggelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Riau guna pembahasan perkembangan SMAN Plus Riau dan SMAN Olahraga Riau.

"Misalnya soal PPDB, nah untuk sekolah asrama ini di SMA Plus itu agak jomplang karena di tahun ini banyak perempuan yang daftar. Kalau bisa diratakan penerimaannya antara laki dan perempuan. Dan memang terbukti ada 400an yang mendaftar dan 300an lebih laki-laki," kata Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau, Karmila Sari, Selasa, 11 April 2023.

Sebab itu, pihaknya dan Disdik Riau membahas persiapan untuk membuat asrama tambahan untuk putri. 

"Khusus untuk sekolah yang boarding school ada perhatian lebih agar keunggulan sekolah ini kelihatan sebagai SMA Plus," ujarnya.

Sementara untuk SMAN Olahraga Riau, pihaknya membahas kurikulum yang masih dalam proses. Namun, katanya, secara Pergub sudah selesai.


"Apresiasinya pun baik dibandingkan provinsi lain karena kita sudah mulai tahapannya. Ini nanti juga ada penambahan gizi yang sebelumnya anggaran rendah kita tinggikan karena atlet kan butuh gizi yang lebih baik," terang Karmila.

Selain itu, Karmila juga menyoroti siswa yang terlalu sering latihan namun ruang kompetisi cukup minim.

"Jadi supaya baik dalam kompetisi maka harus diikutsertakan pada ragam kompetisi. Makanya kami minta disediakan dana mereka supaya bisa ikut kompetisi," ujar Karmila.

"Apalagi kita bentar lagi tuan rumah Porwil, ini kan harus membawa nama baik kita. Supaya sebagai tuan rumah kita terkenal dengan prestasi," pungkasnya.