Sambut Nuzulul Quran, Bangun Generasi Qurani Menuju Siak Lebih Maju

Nuzulul-Qurani.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak menggelar acara menyambut Nuzulul Quran 1444 H / 2023 M, yang dilaksanakan di Masjid Agung Sultan Syarif Hasyim, Kecamatan Siak, Rabu, 5 April 2023, malam.

Acara yang mengusung tema "Bangun Generasi Qurani, Menuju Siak Lebih Maju", dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, Sekretaris Daerah Kabupaten Siak Arfan Usman, Asisten III Setda Kabupaten Siak Jamaluddin, unsur Forkopimda, Ketua Baznas Kabupaten Siak Samparis Bin Tatan, serta tamu undangan lainnya. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan santunan anak yatim untuk di Kecamatan Siak dan Kecamatan Mempura secara simbolis, yang diserahkan oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza, dan Sekda Siak Arfan Usman.

Wakil Bupati Siak Husni Merza mengatakan bahwa pelaksanaan malam Nuzulul Quran biasanya dilaksanakan selama 2 hari dimulai dari malam ke-15 sampai 17 Ramadan. 


"Semoga peringatan malam Nuzul Qur’an pada malam hari ini, bisa memberikan gambaran dan penjelasan yang lebih mantap dan melekat didalam hati kita, bagaimana kita seharusnya berinteraksi dengan Al-Qur’an," harap Husni. 

Husni menambahkan, mendekatkan diri kepada Al-Qur’an dimulai dari Mengimaninya, membacanya dan memahami isi yang terkandung didalamnya. 

"Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kesehatan kepada kita untuk terus melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadan, Amin ya robbal alamin," tutupnya.